Rabu, 23 Juni 2010

Filosofi lingkaran untuk kesuksesan

Lingkaran suatu bentuk yang sering kita jumpai dalam kehidupan sehari hari yang sudah tidak asing lagi.
tapi pernahkah kita berpikir arti yang lain dari lingkaran ini...?
Ternyata kalau kita perhatikan gambar lingkaran terbentuk dari deretan titik titik yang mulai dari awal lalu terus berproses sampai akhirnya kembali ke awal lagi...nah inilah Lingkaran, mengandung sebuah makna yang dalam.

Hidup ini juga merupakan sebuah lingkaran atau Circle.....dari tidak ada menjadi ada, berproses lalu kembali menjadi tidak ada...satu circle/ lingkaran.

Dalam melakukan pekerjaan kita akan sukses jika mengikuti filosofi ini... kok bisa....?!!
Ok kita mulai menganalisa dari awal;

Pertama tama kita mengambil sebuah piring untuk kita makan, lalu kita melakukan proses makan setelah selesai kita mencucinya dan menyimpannya di tempat semula, nah ini adalah sebuah pekerjaan yang kita lakukan dengan sukses.

Nah jika kita setiap melakukan pekerjaan dengan siklus seperti ini maka sudah pasti semua pekerjaan sudah selesai dan sukses.

Contoh lain: seorang pengantar barang, pertama tama dia akan mengambil barang beserta surat jalan dan invoice nya dari si pemberi pekerjaan lalu dia pergi mengantarkan barang setelah selesai semua maka dia akan kembali kepada si pemberi kerja tadi untuk mengembalikan surat jalan dan invoicenya maka dia sudah sukses dalam melakukan pekerjaannya.

Jika kita disiplin dalam melakukan semua pekerjaan dengan mengikuti filosofi lingkaran ini, pasti anda tidak akan menemui banyak masalah .....dengan kata lain akan banyak mendapatkan kesuksesan.

Salam sukses untuk kita semua....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar